Google melarang pengguna blogger unggah poto video porno




Dunia Creative - Google telah memperingatkan pengguna platform Blogger bahwa blog yang berisi gambar dan vidoe seksual eksplisit akan dibuat private pada 23 Maret 2015.

Raksasa teknologi tersebut mengatakan tak satu pun dari blog akan dihapus, tapi mereka tidak akan lagi dapat dilihat secara publik.

Orang yang mem-posting konten dewasa disarankan untuk menghapus atau membuat blog pribadi mereka sendiri. Blog yang dibuat setelah Maret dapat diturunkan jika berisi konten dewasa.

Berdasarkan perbaruan kebijakan konten dewasa, ketelanjangan akan diizinkan di blog Blogger jika menawarkan kepentingan publik yang besar, misalnya dalam seni, pendidikan, dokumenter, atau konteks ilmiah.

Blogger sudah diminta untuk menggunakan tag dewasa jika situs mereka berisi materi eksplisit, artinya halaman peringatan muncul sebelum situs dapat diakses.

Berdasarkan ketentuan saat ini, Google berhak menambahkan tag sendiri meskipun penulis blog tidak setuju.

Pada tahun 2013, perusahaan melarang situs blogger menampilkan iklan untuk situs dewasa. Sementara itu, Yahoo milik Tumblr juga disesuaikan kebijakannya pada hosting konten seksual pada 2013, yang menyembunyikan tema situs dewasa dalam alat pencarian tetapi dipulihkan setelah reaksi media sosial.

Kritikus telah menolak langkah Google sebagai bentuk yang tidak perlu disensor. “Konten dewasa secara historis berasa di garis depan memperjuangkan kebebasan berbicara dan perbedaan pendapat politik, dan ini tidak akan berubah dalam waktu dekat,” kolumnis seks Violet Blue on ZDNet, seperti dilansir BBC, Selasa (24/2).

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID
Bagikan ke
Berikan Kritik dan saran

6 comments

bagus tuhh.. kan banyak anak kecil yang liat kalo semua dibolehin yagak mba??
bagus tuh infomnya bermanfaat ahh.. salam kenal mba

sibh informasinya membantu share yah mba

ya mestinya harus begitu, karna selain merusak reputasi blogger akan berdampak buruk pada masa mendatang pada generai kita. udah sebaiknya di ambil tindakan sebelum terlambat. :)

Sip saya lebih suka itu. salam mba saya suka template yang di pake..

saya suka artikel smua yang ada di blog ini. mohonijin foolow