Cara membuat bakso sendiri



Dunia Creative -  Pasti pada tau bakso kan, bohong banget kalo gak tau. ngomongin masalah bakso biasanya anda beli di pasar. kan. enak kallo bakso nya Halal, kalo bakso yg pake daging babi giamana coba. sekarang kan lagi marak-marak nya bakso dicampur daging babi,tikus dll. kayak ga ada daging yg lain aja. mendengar berita di luaran jadi takut mau makakn bakso di  luar rumah. takut ga halal. tapi ada solusi nya kkoo.  


Tapi terserah apa yang ada diluaran. yang penting kita waspada. kalo mau beli bakso. tapi daripada bingung and udah terlanjur takut makan bakso diluar karna udah tau berita yang aneh aneh, di luar. jadi ga maukan makan bakso di luar rumah.

Tenang di sini admin  kasih cara nya buat bakso yang enak dan halal pastnya, kalo buat sendiri lebih aman dan lebih enak. karna sekarang kita akan membahas : Cara membuat bakso sendiri

Sebelum nya admin sudah share dengan anda tentang : Cara buat artikel di blog terbaru  jika minat baca artikel sblm nya silahkan klik  di Sini

Yuk langsung kita  intip cara buat bakso  nya di bawah  :

Siapkan dulu bahan bahan nya : 
400 gr daging sapi atau ayam yang sudah di cincang
Tepung kanji secukup nya
3 bawang putih ( yg sudah dihaluskan )
1 butir telur ( Putih nya saja )
1 sendok teh backing powder ( Pengembang adonan )
Garam secukup nya ( ssuai selera )
Merica secukupnya
Pala halus secukupnya

Jika semua bahan sudah siap kita tinggal mengdauk  semua adonan. nah Caranya sebagai berikut  :

  • Campurkan semua bahan, lalu giling menggunakan blender/gilingan. sampai halus. jika sulit, beri Es batu sedikit. kalo sudah lembut silahkan anda bentuk bulat - bulat sepertib bakso pada umumnya. tapi sesuai selera masing masing aja ya.
  • Atau bisa juga cetak menggunakan cetakan/sendok.
  • Tinggal di  rebus sampai matang. dan selesai..


Gimana mudahkan buat bakso sendiri. jadi jarang beli bakso keluar kan. buat sendiri lebih aman dan enak tentunya. Salam sukses :)

Bagikan ke
Berikan Kritik dan saran